Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAI Al HIkmah Tuban. Praktik Pengalaman Lapangan ini dilaksanakan sebagai bentuk penerapan dari KKNI yang menjadi kurikulum dengan banyak menekankan pada praktik dan peningkatan skill mahasiswa, Tahun ini, Prodi Ekonomi Syariah menempatkan mahasiswa di beberapa lembaga keuangan syariah di wilayah Tuban dan Bojonegoro.

Salah satu lembaga yang ditempati adalah BMT NU Ngasem Bojonegoro. Kantor yang beralamat di Jln. Raya Kalitidu-Ngasem No.09 Bareng Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur ini menjadi tempat PPL bagi dua mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, yaitu Ahmad Soleh dan Miftahul Aziz. Agenda ini dibuka oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yaitu Moch. Zaenal Azis Muctharom, S.Pd., M.E.I.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Pegadaian Syariah Tuban ini dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2020 sampai 13 Februari 2020. PPL menekankan 3 poin penting yaitu skill, knowledge dan attitude. Tiga hal pokok ini diharapkan banyak dipelajari mahasiswa sehingga ada kesiapan dari mahasiwa untuk nantinya terjun ke dunia kerja.

Pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di BMT NU Ngasem Bojonegoro Tahun Akademik 2020/2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *