Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAI Al Hikmah Tuban. Agenda ini merupakan salah satu bentuk cara untuk memberikan pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan mendapatkan pengalaman nyata dalam dunia Kerja. Sebelum pelaksanaan PPL yang akan dilakukan selama satu bulan, maka pihak pengelola program studi mengadakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sebagai upaya untuk mempersiapkan mereka.

Acara yang dilaksanakan di Gedung B, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini dihadiri oleh Joko Hadi Purnomo, SE., M.Si., ME., Niswatin Nurul Hidayati, S.S., M.A. dan Moh. Agus Sifa’, SE., MM. dan seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di beberapa lembaga keuangan syariah di Kota Tuban dan Bojonegoro, yang meliputi Bank Mandiri Syariah (BSM) Cabang Tuban, Pegadaian Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bojonegoro, Bank Mitra Syariah Bojonegoro, serta BMT Ngasem Bojonegoro.

Acara pembekalan ini diharapkan dapat menjadi bekal nantinya dalam PPL di lembaga lembaga tersebut di atas. Dalam PPL nantinya terdapat tiga hal yang nantinya menjadi penilaian, yaitu knowledge, skill, dan attitude. Praktik Pengalaman Lapangan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2020 sampai 13 Februari 2020 dengan dua Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Moch. Zaenal Azis Muctharom, M.E.I dan Moh. Agus Sifa’, SE., MM.

Pasca pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan, mahasiswa diwajibkan untuk menyelesaikan laporan, baik laporan individu maupun laporan kelompok. Kemudian, laporan individi akan diuji untuk nantinya menjadi salah satu komponen penilaian dalam proses pelaksanaan PPL selama satu bulan.

Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan Prodi Ekonomi Syariah Tahun Akademik 2019/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *