Journal of Sharia Economics merupakan jurnal yang dikelola oleh Prodi Ekonomi Syariah. Pengelola jurnal ini mendapatkan undangan dari Kopertais Wilayah IV Surabaya dalam Acara Workshop Manajemen Jurnal Menuju Akreditasi Jurnal Nasional Dan International. Acara tersebut dihadiri Oleh Bapak Dr. Ahmad Taufiq (Kasubdit Fasilitasi Jurnal Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristek Dikti) Dan Dr. Hendra Susanto (Universitas Negeri Malang). Banyak hal yang dipesankan Oleh kedua Pemateri serta Kopertais IV Surabaya, misalnya terkait dengan “wajib” nya seorang Dosen memiliki akun google scholar Dan Sinta. Karena data tersebut Yg akan dijadikan acuan di LKPS Saat akreditasi yang menggunakan 9 point. Di samping itu, Dosen juga harus update Dan mulai melek teknologi Khususnya dalam penulisan Jurnal, misalnya digunakan nya aplikasi Mendeley, Zotero, Endnote Dan seterusnya. Dikti juga telah memiliki beberapa tools untuk mendukung peningkatan Kapasitas kepenulisan Jurnal bagi Dosen.

Workshop yang diadakan di Green Sa Inn Surabaya ini merupakan salah satu tindak lanjut nyata oleh Kopertais IV Surabaya agar seluruh jurnal yang ada di bawah naungan Kopertais IV Surabaya segera mengajukan akreditasi jurnal. Akreditasi jurnal menjadi target dari Kemenristek Dikti karena saat ini jurnal yang telah terakreditasi Sinta belum cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan dan juga target yang telah ditetapkan. Acara ini juga menekankan pentingnya pengelolaan atau manajemen jurnal yang baik sehingga akan mendapatkan nilai maksimal pada saat nantinya mengajukan akreditasi.

Kopertais Wilayah IV Surabaya bahkan membuat grup khusus yang ditujukan kepada para pengelola jurnal untuk dibimbing secara teknis dan intensif untuk mampu mengajukan akreditas pada tahun 2019 ini.

Pengelola Jurnal Prodi Ekonomi Syariah dalam Workshop Manajemen Jurnal Menuju Akreditasi Jurnal Nasional Dan International

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *