Pemilu raya (PEMIRA) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di STAI Al Hikmah Tuban. Pada momen tersebut, terdapat dua pemilihan yang dilakukan, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM serta pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi). Pada tahun 2019 ini, terdapat dua pasang kandidat presiden dan wakil presiden, yaitu Khoirul Aziz dan M.Eko Wahyudi serta pasangan M.Sholeh dan Khoirun Nisa yang berasal dari program studi Ekonomi Syariah dan Manajemen Pendidikan Islam.

Dari hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KPRM) yang dilaksanakan di STAI Al Hikmah Tuban pada hari Selasa, 7 April 2019, didapatkan hasil bahwa pasangan M.Sholeh dan Khoirun Nisa yang memenangkah pemilihan ini dengan perolehan suara sah 111 suara, dibandingkan dengan pasangan Khoirul Aziz dan M. Eko Wahyudi yang mendapatkan 70 suara.

Setelah proses penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KPRM), dilaksanakanlah acara Bedah Buku yang menjadi karya salah satu Doktor di STAI Al Hikmah Tuban, yaitu Dr. H.M. Badar, M.Ag., MM. yang telah menyelesaikan studinya di UIN Malang.

Acara ini menjadi salah satu ajang untuk melatih kemampuan softskill mahasiswa dalam bidang kepemimpinan dengan harapan bahwa nantinya akan berguna dalam kehidupan mereka di masyarakat. Acara yang dilaksanakan pada hari Ahad tersebut dibuka oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan, Bapak H. Herfin Fahri, Lc., MHI yang kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan para pengurus BEM dan Himma Prodi. Setelah itu, acara bedah buku dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa STAI Al Hikmah Tuban dengan sangat antusias.

 

Pelantikan Pengurus BEM, Himma Prodi, dan Bedah Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *