Pemilu Raya Mahasiswa menjadi agenda tahunan bagi STAI Al Hikmah Tuban. Acara ini dimaksudkan untuk memilih presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta ketua Himaprodi  masing-masing program studi yang ada di kampus STAI Al Hikmah Tuban. Pemilihan ini dilakukan dengan pemilihan secara langsung oleh seluruh mahasiswa STAISA. Pada tahun 2018 ini, terdapat 3 calon pasangan presiden dan wakil presiden BEM, dimana masing-masing program studi telah mengajukan calonnya.

Sebelum dilaksanakan pemilihan secara langsung, terdapat acara debat kandidat capres dan cawapres dihadapan seluruh mahasiswa, dosen, termasuk jajaran pimpinan STAI Al Hikmah Tuban dan ketua Yayasan Al Hikmah, K.H.M. Husnan Dimyati. Terdapat banyak sekali pertanyaan yang muncul terkait visi, misi maupun program yang akan dilakukan para kandidat. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan oleh para dosen dan mahasiswa, termasuk pimpinan yayasan.

Dari pemilihan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2018 ini, terpilihlah satu pasangan capres cawapres dari Program Studi Ekonomi Syariah, yaitu Abdul Rouf (Ekonomi Syariah, Semeter 6) dan Siti Rahmawati (Ekonomi Syariah, Semester 4). Pasangan terpilih ini mendapatkan 104 suara dan mengalahkan 2 pasangan lainnya yang mendapatkan 48 dan 31 suara.

Pasangan Abdul Rouf dan Siti Rahmawati memiliki visi, misi, serta tujuan sebagai berikut:

Visi:

Mewujudkan Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai organisasi kemahasiswaan yang Aspiratif, Komunikatif, Bermartabat.

Misi:

  1. Menjadikan BEM sebagai corong aspirasi mahasiswa (representative of public) dengan asas kekeluargaan.
  2. Meningkatkan peran serta BEM dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa di bidang hard skill dan soft skill dengan membuat dan menjalankanb program-program kerja yang inovatif tanpa mengesampingkan kearifan lokal
  3. Mengembangkan jaringan kerjasama BEM dengan berbagai pihak (internal dan eksternal) untuk kemajuan ke depan
  4. Membangun sinergitas organisasi kemahasiswaan di STAI Al Hikmah Tuban
Presiden BEM dari Prodi Ekonomi Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *