ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI), dan tahun 2017 kemarin merupakan yang keempat kali diselenggarakan.  ISEF merupakan salah satu event ekonomi dan  keuangan syariah nasional terbesar dan terdepan di Indonesiayang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil.

Tujuan dari pelaksanaan ISEF adalah:

  • Menjadi icon untuk pengembangan ekonomi syariah nasional
  • Menandakan peran aktif sebagai pusat pengembangan ekonomi syariah nasional dan internasional
  • Integrasi sektor riil dan sektor keuangan secara seimbang.
  • Membahas isu—isu strategis ekonomi dan keuangan syariah dalam sharia economic forum.

ISEF pertama kali diadakan pada tahun 2014 di Surabaya, begitu juga pada tahun 2017. Surabaya diharapkan dapat rutin menjadi tuan rumah ISEF dengan harapan ke depannya Jawa Timur dapat menjadi regional ekonomi syariah terbesar di Indonesia.

Pada pelaksanaan ISEF tahun keempat ini, Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al Hikmah Tuban mendapatkan undangan untuk ikut serta dalam salah satu ran gkaian acara ISEF, yaitu pada Sharia Forum dengan tema Membangkitkan Peran Lembaga Keuangan Mikro Berbasis Syariah Dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat. Slain itu, acara ini diikuti oleh banyak unsur masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, akademisi, ulama, serta beberapa pihak yang menjadi mitra dalam pelaksanaan ISEF 2017. Acara tersebut diselenggarakan di Ballroom Grand City Surabaya.

 

Prodi Ekonomi Syariah dalam Acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *