Ilmu memang tidak hanya dapat kita dapatkan dari kelas, namun juga dari berbagai forum yang lain, dan salah satunya adalah melalui bedah buku. Bekerjasama dengan BEM STAI Al Hikmah Tuban, Himma Prodi Ekonomi Syari’ah mengadakan acara bedah buku bertajuk “EKONOMI ISLAM: Sejarah, Konsep, Instrumen, Negara, dan Pasar”. Buku tersebut merupakan buku karangan Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag. Beliau adalah salah satu Guru Besar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU), dalam Bidang Ekonomi Islam.

 

Buku “EKONOMI ISLAM: Sejarah, Konsep, Instrumen, Negara, dan Pasar” bukanlah buku beliau satu-satunya, namun banyak lagi buku dan tulisan yang telah beliau hasilkan, misalnya Dasar-dasar Ekonomi Islam yang diterbitkan oleh Pascasarjana UIN SUSKA RIAU, Wewenang  Hisbah Dalam Transaksi Perdagangan oleh Suska Press Pekanbaru tahun 2007,  Pemikir Ekonomi Islam diterbitkan oleh BKS-PTAIS Riau-Kepri 2008, Dimensi Ekonomi Islam oleh al-Mujtahadah Press Pekanbaru 2008, Ulumul Qur’an oleh Suska Press 2008, Hukum Islam Tekstual dan Kontekstual Yogyakarta, Jurnal al-Ihda’ Air Molek, Jurnal al-Fikra PPs UIN Suska Riau, Jurnal Akademika PPs IAIN Surabaya, dan jurnal-jurnal lainnya.

 

Acara tersebut diikuti oleh semua Mahasiswa STAI Al Hikmah Tuban dari lima program studi, baik dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ahwal Al Syakhsyiyyah (AS), Ekonomi Syariah (ES), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Di samping itu, acara ini juga dihadiri oleh cukup banyak mahasiswa dari luar kampus STAI Al Hikmah Tuban, Ketua Yayasan Al Hikmah, yaitu K.H. M. Husnan Dimyati, Ketua STAI Al Hikmah Tubann, Hj. Nurotun Mumtahanah, S.Ag., M.Pd.I., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, H. Herfin Fahri, Lc., MHI., Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Joko Hadi Purnomo, SE., ME., m.Si., seluruh Dosen STAI Al Hikmah Tuban, undangan yayasan, dan lain sebagainya.

 

Acara ini diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi mahasiswa Ekonomi Syariah pada khususnya, dan seluruh mahasiswa STAI Al Hikmah Tuban pada umumnya. Kedepannya acara semacam ini dapat terus berlanjut dengan menghadirkan para akademisi handal lainnya untuk dapat berbagi Ilmu dan pengetahuannya kepada para mahasiswa.

Bedah Buku “EKONOMI ISLAM: Sejarah, Konsep, Instrumen, Negara, dan Pasar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *